Tendangan Bebas Bonaventura Memenangkan Milan

Bonaventura, AC Milan, Pescara, pescara vs AC MIlan, serie A Liga italia
Bonaventura cetak angka kemenangan Milan

Dalam ajang lanjutan kompetisi liga Italia Serie A putaran ke 11, AC Milan dijamu oleh Pescara untuk menjajal kekuatannya dikandang sendiri. Milan mengunjungi Stadio Giuseppe Meazza pada tanggal 10 Oktober 2016 dan menghasilkan kemenangan walau hanya mampu menyarangkan sebuah gol ke gawang tuan rumah. Untungnya mereka juga mampu meredam serangan Pescara hingga skor akhir menjadi 0-1.

AC Milan saat ini masih berada di posisi ke 3 klasemen sementara pekan ini dan mulai kembali menghantui AS Roma yang memiliki jarak 1 poin saja. Namun untuk dapat mengejar puncak kepemimpinan,mereka harus mengejar 5 poin kekurangannya yang saat ini dipegang oleh Juventus. Akan sulit mengharapkan Juventus kalah 2 pertandingan, walau hal tersebut bisa saja terjadi.

Tak banyak kejadian yang menarik dalam pertandingan ini. Milan bermain dengan tenang sejak peluit babak pertama memang. Sedangkan Pescara bermain dengan sedikit agresif. Mereka tidak hanya menunggu dan bertahan saja seperti biasanya namun mampu mengolah bola juga. Mereka terlihat mampu menandingi permainan dominan Milan dengan pressing tinggi yang konsisten.

Akhirnya Pescara mengubah strategi mereka dan cenderung untuk menunggu bola serta melancarkan serangan balik. Beberapa serangan Pescara mampu menciptakan peluang emas, sampai di menit ke 41 Abate harus melakukan professional foul untuk menghentikannya. Walau banyak kesempatan namun sampai babak pertama berakhir skor masih 0-0

Pada babak kedua Milan langsung menggasang Pescara dan empat menit kemudian mereka berhasil mendapatkan angka. Gol yang dihasilkan oleh Milan di buat oleh Bonaventura saat ia mengeksekusi bola mati. Ia mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti. Ia meluncurkan tembakan yang tak dapat diduga oleh semua pemain Pescara,  termasuk sang kiper, Bizzarri.

Setelah gol tersebut, kedua kubu mulai mengatur strategi baru untuk dapat menjebol pertahanan lawannya. Mereka membongkar pasang beberapa pemain straternya. Namun Milan sepertinya ingin bermain aman dan lebih banyak bertahan dan mencoba keberuntungan lewat serangan baliknya. Di sisi lain, Pescara mencoba lebih banyak menguasai bola dan menyerang namun sepertinya sulit menerobos pertahanan Milan. Walaupun berusaha keras, Pescara masih belum mampu menghasilkan angka sampai pertandingan selesai.

Kini AC Milan sedang bersiap siap untuk menghadapi putaran ke 12 liga Serie A untuk melawan Palermo di Stadion Renzo Barbera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *