Lapadula Selamatkan Milan Dari Permainan Imbang Palermo

gianluca lapadula, serie a, palermo vs ac milan, palermo, ac milan, Suso
Lapadula Selamatakan Dua poin Milan

Tanggal 6 November 2016 hari Minggu kemarin,  AC Milan melanjutkan kompetisi Liga Italia Serie A 2016-2017 putaran ke 12. Dalam laga tersebut Milan berkunjung ke Stadio Renzo Barbera, markas dari Palermo. Hampir kehilangan dua poin, Milan berhasil unggul dengan kemenangan tipis dengan selisih 1 angka.

Secara keseluruhan, pertandingan kedua kubu sepertinya belum menunjukan permainan terbaik mereka.  Kedua tim bermain imbang dalam menguasai permainan. Tuan rumah lebih sering memainkan umpan panjang dan disisi lain Milan mencoba menjebol pertahanan lawan dengan serangan balik yang cepat.

Setelah babak pertama ditiup, kedua tim saling mempertahankan penguasaan bola selama mungkin sambil mencari titik lemah lawannya. Di menit ke 13, Giacomo Bonaventura memainkan teknik yang baik untuk menuju kotak penalti namun pada saat menembakkan ke gawang, sayangnya terlalu melebar ke kanan.

Dan dua menit setelah kejadian tersebut akhirnya Milan berhasil menjebol pertahanan Palermo. Bola yang diumpankan oelh Bonaventura  diterima baik Suso dan ditembakkannya dengan jarak sedang, mengoyak gawang sebelah kanan dan tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Palermo. Skor untuk Milan dibabak pertama

Pada menit ke 22, Milan hampir sempat menambahkan angka saat Carlos Bacca meluncurkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Josip Posavec tak mampu menangkap bola dengan baik, namun sayangnya Mario Pasalic tak dapat memanfaatkan peluang tersebut. Dan sampai babak pertama usai belum ada penambahan angka dari kedua kubu.

Dibabak kedua sepertinya Palermo sudah mulai menguasai permainan. Mereka lebih sering melakukan aksi penyerangan namun harus gagal menggetarkan gawang Milan.  Sayangnya di menit ke 71.  Gol mereka berhasil menghasilkan angka oleh tendangan Nestorovski yang sebelumnya diberi umpan oleh Diamanti.

Skor yang imbang membuat sang pelatih Milan mencoba strategi baru yaitu dengan menukarkan pemainnya dimenit ke 79. Juraj Kucka keluar digantikan Andrea Poli dan Bacca keluar digantikan oleh Lapadula.

Dan ternyata pertukaran pemain ini merupkan ide yang brilian  Dalam waktu tiga menit saat Milan menyerang, Suso menembakan ke gawang Palermo, namun sebelum ditangkap Posavec, Lapadula membelokannya ke sisi yang kosong. Dan ini menambah angka untuk Milan.

Untungnya hingga babak kedua berakhir palermo tak mampu memanfaatkan kesempatan ini dan memberikan kemenangan untuk Milan. Memang kemenangannya tak membuat Milan berubah peringkat klasemen namun membuatnya tetap melekat diperingkat ke tiga klasemen sementara dengan selisih 1 Poin saja dibawah AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *