Brace Suso Hampir Menangi Milan

suso, AC milan vs inter milan , AC milan, inter milan serie A 2016, liga italia
AC milan vs inter milan 2016

Tanggal 21 November 2016 beberapa hari yang lalu terjadi pertandingan derby Della Madonnina, antara dua klub yang berada di Ibu kota roma yaitu AC Milan melawan Inter Milan. Pertandingan yang ditunggu tunggu tersebut menghasilkan kekecewaan bagi tim AC Milan walaupun mereka tak kehilangan poin. Permainan mereka berhasil diimbangi oleh lawannya dengan angka2-2. Milan hampir saja memenangkan pertandingan derby tersebut namun sayangnya Ivan Perisic berhasil menjebol pertahanan Milan saat injury time di menit 90+2.

Pertandingan putaran ke 11 itu berjalan dengan pressing yang cukup tinggi. Kedua kubu memainkan tempo permainan dari awal sampai akhir. Kedua tim saling serang hingga menghasilkan pertandingan yang seru dan menegangkan. Hal ini dikarenakan baik Milan maupun Inter sama-sama ingin menunjukkan sepak bola siapa yang terbaik di kota Milan .

Milan tampil kurang agresif dibandingkan dengan Inter baik babak pertama sampai akhir. Inter lebih menguasai bola dan lebih bernapsu untuk menundukkan Milan. Beberapa peluang banyak diciptakan oleh Inter, terutama melalui dua pemain depan, Perisic dan Candreva.

Namun selama lebih dari 30 menit permainan, tak ada satupun pemain dari kedua tim yang mampu mengubah papan angka sampai akhirnya, pasukan dari Vincenzo Montella berhasil menggetarkan gawang Inter pada menit ke-41. Gol perdana ini Suso mendapat umpan dari Bonaventura, Lalu Ia Suso intercept masuk dari sisi kanan dan melepas tendangan melengkung yang mengarah gawang dan Gol! Skor 1-0 untuk keunggulan Milan sampai babak pertama berakhir.

Saat babak kedua dimulai, pertandingan bertambah menegangkan. Kedua tim semakin tampil agresif  namun Inter lebih menguasai permainan. Dan terbukti, Inter membalas gol yang masuk dibabak pertama. Di menit ke 53, Perisic memberikan umpan kepada Candreva dan ditembakkannya dari jarak jauh. Bola melaju kencang ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa terjangkau Donnarumma. Skor kini menjadi imbang 1-1.

Milan tak mau kalah disamakan angkanya. Dalam waktu lima menit, Suso membalas gol tersebut. Kali ini setelah Ia mendapat umpan dari Bacca, Ia berhasil mengelabui Miranda di dalam kotak penalti dan akhirnya ia sukses menaklukkan Handanovic. Skor menjadi 2-1.

Setelah terjadi selisih gol, Inter semakin agresif dalam menyerang dan Milan pun menjadi lebih banyak bertahan. Serangan-demi serangan terus dilancarkan Inter. Sampai ada satu kesempatan empas dari Inter di menit ke-71 namun untungnya mampu digagalkan Donnarumma.

Setelah masuk ke injury time, sayangnya serangan Inter berhasil menembus pertahanan Milan. Bermula dari tendangan pojok di sisi kiri pertahanan Milan pada menit ke-90+2, di sana sudah ada Perisic yang berdiri tanpa penjagaan. Dan ia pun sukses menjebol gawang Donnarumma. Skor pun menjadi imbang 2-2. Dan dua menit kemudian babak kedua berakhir dan skor tetap sama.

Kehilangan dua poin di menit menit terakhir itu tak membuat Ia naik peringkat namun tak turun juga. Hanya saja untuk mengejar sang peringkat pertama mereka harus mengejar tujuh poin lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *